BENCANA

Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Musibah bencana alam puting beliung yang memporakporandakan Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 19 Maret 2012 mengakibatkan 15 Kabupaten/kota mengalami kerugian yang cukup besar. Kabupaten/Kota yang mengalami dahsyatnya hempasan angin, masing-masing Kota Makassar, Maros, Takalar, Bantaeng, Pangkep, Barru, Sidrap, Pinrang, Kota Parepare, Enrekang, Luwu, Bone dan yang terparah Kabupaten Wajo.


Tim Reaksi Cepat (TRC) Tagana yang langsung ke lapangan melakukan verifikasi di lapangan memperoleh data sebagai berikut, Kabupaten Wajo 615 buah, Pinrang 357 rumah, Sidrap 374 1 tewas dan 1 kritis, Barru 83 buah, Pangkep 100 buah dan Kabupaten Maros.

Sementara untuk bantuan korban di Kabupaten Selayar, satu tim yang dipimpin oleh A.R.Saleh bersama 8 orang Tagana membawa bantuan satu truk ke Kabupaten Selayar yang terdiri dari beras 5 ton, Selimut, (lihat rincian)

Demikian halnya untuk Kabupaten Enrekang yang datang membawa truk Satpol telah mengangkut barang-barang bantuan untuk  dari gudang provinsi yang terletak di Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mattirodeceng Makassar, Jumat 23 Maret 2012 diangkut dengan truk Satpol PP Kabupaten Enrekang dengan Koordinator Sdr. Rusi.

Adapun bantuan untuk Kabupaten Enrekang, masing-masing beras 3 ton, tenda pengungsi 10 buah, selimut, sarung, baju kaos, daster, dan peralatan untuk kesiapsiagaan bantuan bencana alam di Kabupaten yang berjuluk  Masserempulu tana salama.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *