Nama lengkapnya Yessy Norviany,S.E. alumni Universitas Hasanuddin tahun 2005, putri dari pasangan Drs.H.Taruna Djaya Harris dan Ibu Hj. Neo Taruna Jaya. Yessy demikian biasa disapa rekannya, lahir di Makassar, 7 November 1979 beragama Islam dengan penampilan yang aduhai.
Memulai kariernya dari Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Mappakasunggu Parepare, tidak berapa lama berpindah tugas ke Pusat Pelayanan Sosial Taman Penitipan Anak (PPSTPA) Inang Matutu di Makassar.
Perawakannya yang menarik, membuat banyak disenangi orang terlebih karena kelincahan dan kemampuan untuk melayani para tamu kepala dinas membuatnya berpindah tugas menjdi ajudan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.
Di suatu sore, Yessy mendatangi Kabid Banjamsos dan berfose di ruang kerja seraya menyaksikan sejumlah buku-buku pilihan yang menjadi bacaan disaat senggang. Yessy yang memiliki warna kulit kuning langsat dengan rambut sebahu memiliki prinsip hidup, tak kan lari gunung dikejar, baginya rejeki itu selalu ada disetiap waktu dan ada pada manusia, karena itu layani tamu dengan keramahtamahan.
Yessy Novriany, profil ajudan yang memiliki tanggungjawab yang tinggi, kehadirannya apel setia hari membuat dia cepat datang sebelum tuannya tiba, sementara di petang hari harus menunggu waktu sampai para tamu meninggal ruangan kadis. Selain itu, tugas-tugas tambahan berupa layanan telepon, fax dan email menjadi tanggungjawabnya yang menuntut keseriusan dalam pelaksanaan tugas.
Yessy yang berdarah Sidrap dan Makassar mengawali pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Mangkura kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 3 Makassar lalu ke SMA Negeri II di Jalan Baji Gau dan selanjutnya meneruskan pendidikan ke jenjang universitas di Unhas dan berhasil menyandang gelar sarjana ekonomi manajemen tahun 2005.
Bagi Yessy, tamu itu adalah raja, karenanya pelayanan harus diutamakan dan senyuman yang menghiasi bibirnya membuat tamu betah menanti Kadis Sosial. Yessy memiliki hobby makan terutama “bakso” yang menjadi andalannya namun resep hidupnya selalu menyandarkan pada ketentuan ilahi, baginya tiada hari tanpa senyuman, itu Yessy sang ajudan yang penuh pesona

Selain itu Yessy terkadang memanfaatkan waktu luang untuk latihan bersolek dengan mengajak teman-teman seangkatannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>