WAWANCARA RADI0 90,9 FM
Maraknya penipuan yang berkedok undian gratis berhadiah, dan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab

Termasuk pesan SMS yang mengatasnamakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Suwandi Mahendra,M.Si untuk memberi bantuan masjid.
Modus operandi penipuan lewat SMS telah banyak memakan korban, dan beberapa diantaranya datang melapor ke Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan mempertanyakan bantuan setelah sang pengurus masjid mengirim uang atau transfer melalui ATM (anjungan tunai mandiri).
Sekaitan dengan penipuan dimaksud, maka Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan melakukan wawancara radio melalui Suara Celebes pada frekwensi 90,9 FM untuk menyebarluaskan kepada masyarakat  berbagai informasi tentang tata cara pengurusan izin undian dan pengawasannya.
Dari pendengar setia SCFM (Suara Celebes FM)  banyak hal yang mempertanyakan tentang maraknya penipuan di mol-mol di Makassar, disebutkan bahwa modus operandinya, para calon pembeli di hadang di tangga berjalan pada bagian atas, lalu dijanji manis akan mendapat hadiah langsung, selanjutnya diarahkan dalam suatu ruangan.
Di ruangan yang berisi perabot kemudian mereka diiming-iming mendapat hadiah langsung setelah mencabut kupon berhadiah, dari kupon tersebut selanjutnya calon korban diaraahkan ke ATM untuk selanjutnya mentransfer dana sesuai dengan kesepakatan, namun dibalik semua itu harga barang tidak seimbang dengan barang yang dibayar tadi.
Bilamana pembayaran itu sekitar Rp 7 juta maka setelah dinilai barang diperoleh hanya sekitar Rp 3 juta. Penipuan jenis ini, sudah banyak dikeluhkan warga masyarakat, bahkan adapula yang nekad dan melapor di Polisi, namun belakangan diatur damai dan mengembalikan uangnya sesuai dengan jumlah yang ter-transfer.
Upaya untuk memberantasnya memang memerlukan waktu, oleh sebab itu pihak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menghimbau melalui media surat Kabar, televisi dan hari ini melalui suara Celebes, tutur Drs.H.Suwandi,M.si yang tahun depan akan bertarung untuk menjadi Bupati Enrekang dengan tagline “Energi Rakyat” dan slogan daerahnya “Manassamo Tee” yang arti harfiahnya sudah jelas yang ini pejabatnya, tutur Ilham yang akrab disapa IBLIS (illang Billong).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>