Bantuan logistik untuk korban bencana alam puting beliung di antar langsung Drs.H.Abd.Rahman,MM (Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, mewakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 22 Maret 2012.

 
Sementara untuk perjalanan darat, bantuan yang diserahkan berupa, Beras 5 ton, Selimut 200 lembar, Sarung 100 lembar, Daster 50 lembar, Baju Kaos 100 lembar, 

Seragam Sekolah SD 100 lembar, Matras 100 lembar, Tenda Peleton 10 unit,Makanan siap saji 20 dos, Mie ABC 50 Dos, Sarden 50 dos, Saos 10 dos, Kecap 10 dos, Famili Kit 60 paket, Foodware 60 paket diantar langsung Sdr. A.R.Saleh (Pengelola Kegiatan Bantuan Bencana Alam) di dampingi 8 orang anggota Tim reaksi Cepat (TRC) Tagana Sulsel.


Mereka yang berangkat menuju Kepulauan Selayar masing-masing, A.R.Saleh, Achmad Hasanuddin, A.Rahman Sulo, Herman, Syarifuddin, Willyanto, Ahrinsyah, Jalaluddin alias Uppank dan Rahmatullah menggunakan truk dan RTU Tagana Sulsel.

Sumber lain yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa keterlambatan penyaluran bantuan ini disebabkan adanya pelarangan dari pihak ASDP (angkutan, sungai, danau dan pulau) untuk pelayaran dari Pammatata ke Benteng di Selayar, akibat cuaca buruk dan ombak setinggi empat meter yang membahayakan pelayaran laut.


Sementara itu, pihak Dinas Sosial Kabupaten Selayar hingga saat ini belum juga mengirimkan bantuan ke lokasi kecamatan yang tertimpa musibah karena kekhawatiran akan ombak yang membumbung tinggi, sementara sarana komunikasi juga agak kesulitan disebabkan sebagian besar pulau-pulau yang dilanda musibah putting beliung posisinya mengarah ke laut lepas, bahkan bila nakhoda salah mengarahkan kompasnya lebih dekat ke Pulau Dewata di Bali, tutur sumber yang tak bersedia disebut jati dirinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>