Ini Pak Suwandi, Kepala Dinas Sosial Provinsi – Orang Curio, tutur Bupati Enrekang, H. La Tinro La Tunrung pada acara Deklarasi SYL (Syahrul Yasin Limpo) di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Balla Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, Sabtu, 17  Maret 2012.

Acara yang digagas Partai Golkar Enrekang ini mendapat perhatian yang cukup besar dari segenap organisasi sayap dibawah naungan Golkar, seperti AMPI, Kosgoro, Komunitas Perempuan Golkar yang diwakili Ibu Nurbaya Barrung, dan tokoh masyarakat pendukung fanatik La Tinro La Tunrung.

Bupati Enrekang yang sudah dua priode menduduki jabatan Bupati, akan mengakhiri masa jabatannya tahun depan, sehingga calon penggantinya yang akan mengendarai Partai Golkar diperkenalkan kepada para pendukungnya di lapangan sepakbola Kelurahan Balla yang dihadiri kurang lebih 5.000 simpatisan.

Calon yang pertama adalah, Drs.H.Andi Nasir, M.Si (Ketua DPRD) Enrekang dengan tagline “Iyamo Tee” kemudian Ir.H.Suwandi Mahendra,M.Si (dengan slogan, Energi rakyat-Manassamo Tee) menyusul Nurhasan (Wakil Bupati Enrekang sekarang) dengan tanpa baliho, yang mebuat hadirin tersenyum simpul, selanjutnya Drs.Mustamin Amir (Wakil Ketua DPRD Enrekang) yang berasal dari Baraka dengan slogan Iyari Tee dan terakhir H.Chairul La Tanro (Kepala Dipenda dan Ketua Pemuda Panca Marga) Enrekang dengan tagline Iyamoo Tee.
Tepat Pukul 16.00 waktu setempat, Ketua DPD Golkar Enrekang yang juga Bupati Enrekang membacakan deklarasi, “bahwa pada hari ini Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak H.Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan resmi mendeklarasikan diri, untuk kembali memimpin Sulawesi Selatan, Periode 2013-2018”
Kami sebagai Ketua DPD II Golkar dan rakyat Kabupaten Enrekang menyatakan siap mendukung kepemimpinan Gubernur Sulsel untuk lima tahun berikutnya, tutur La Tinro yang disamburt dengan yel-yel, Don’t Stop Komandan.
Sementara itu, untuk acara Deklarasi dari Jalan Haji Bau Makassar hanya dapat dipantau melalui radio pancar ulang, dimana suara lantang Gubernur SYL menyatakan diri siap menjadi calon Gubernur Sulawesi Selatan untuk periode kedua tahun 2013-2018.
Seluruh rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang sangat khusyu oleh Bapak Tantawi.HS,BA serta pelepasan burung merpati yang turut disaksikan isteri La Tinro La Tunrung dari lapangan sepakbola Kelurahan Balla Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, ini juga simbol bahwa masyarakat Enrekang berikrar setia pada janji, sebagaimana ungkapan  “Merpati tak pernah Ingkar Janji” tutur Lili yang memandu acara dengan heboh.
Puncak acara ditandai dengan undian doorprize untuk para simpatisan dan warga yang datang memenuhi lapangan sepkbola Balla dengan hadiah berupa televisi, kompor gas, race cooker, strika, kipas angin, jaket dan jam tangan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>