Catatan Ringan Sebelum Ke Sheraton

Medio Maret 2012 saya mendapat penugasan dari kantor ke Pulau Jawa, kali ini harus membawa serta tim yang terdiri pejabat kabupaten yang belum pernah ke Jakarta, tentunya ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri, tapi hal ini harus dijalani, apalagi sang pejabat ini lokasinya akan menjadi tempat pelaksanaan kemah bakti Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kawasan Timur Indonesia, dan seorang lainnya dari unsur Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan yang memang sudah sering mondar-mandir Makassar-Cengkareng.
Banyak jadwal yang menjadi agenda kegiatan selama dalam pelaksanaan kegiatan yang bertema, Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, Jalan Gunung Sahari Jakarta. Di balik semua itu, agenda terbesar yang harus diselesaikan adalah membeli perangkat, Refiter untuk sarana komunikasi Tagana Sulsel yang dilibas kilatan guntur dan petir yang menyambar Pegunungan Datara, berdampak pada hancurnya perangkat komunikasi, sehingga beberapa bulan terakhir ini kami semua dalam kesepian tanpa komunikasi, karena urat nadi komunikasi sudah remuk redam, yang tersisa kabel yang berserakan sehingga harus menata ulang perangkat komunikasi Tagana yang kali ini benar-benar berada di titik nadir.
Penugasan lainnya berkas administrasi Tagana harus dibawa serta, perangkat camera yang tidak sesuai dengan tuntutan zaman harus dilakukan dengan upaya tukar tambah. Pendek kata perjalanan kali ini, adalah pembelian perangkat keras yang terkait dengan teknologi masa kini.
Terlepas dari semua itu, ada sesuatu yang menjadi target impian, dimana perangkat IPAD 2 harus berpindah tangan dan digantikan dengan peralatan SAMSUNG TABLET jenis terbaru, dipilihnya perangkat ini karena masih bisa digunakan untuk mengunduh beberapa terbitan seiring dengan perkembangan zaman, sementara dengan IPAD 2 harus menggunakan biaya ekstra dalam bentuk dollar.
Kemana langkah dan perjalanan teknologi Ini dan sejauhmana dapat merambah kebutuhan pekerjaan dan jalinan komunikasi antartagana dan antarperson dalam menapaki hari mendatang, tinggal sejarahlah yang akan mencatatnya.
Catatan ringan ini
Dibuat sebelum ke Sheraton Jakarta
Tanggal, 12 s/d 15 Maret 2012

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.