Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tanggal 26 Juni 2012 akan dihadiri Presiden R.I. di Baddoka, Makassar-Sulsel. Kehadiran Presiden SBY di Kota Anging Mammiri dirangkaikan dengan Peresmian Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rehabilitasi Narkoba Kawasan Timur Indonesia di Makassar sekaligus dilakukan teleconference dari lokasi peresmian dengan tempat rehabilitasi yang ada dibeberapa lokasi di Indonesia, selain itu menurut panitia pelaksana diresmikan pula  hutan pendidikan Unhas di Bengo-bengo untuk kegiatan pascarehab bagi korban Narkoba.

Pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) dalam paparannya saat  mengadakan audance ke Sekretris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, H.A.Muallim,SH mengemukakan bahwa ini merupakan langkah awal dengan panitia lokal untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan kunjungan kerja orang nomor satu di Republik Indonesia.

Berbagai hal yang menjadi perhatian yang menjadi topic pembahasan diantaranya pengamanan standart untuk kedatangan Presiden, panen perdana “Pangan Lestari” oleh Ibu Any Yudhoyono, pagelaran seni anggota reciden pascarehab dan sambutan selamat datang dari gadis Kota anging mamiri berupa “Tari Paduppa” serta peresmin penggunaan gedung baru UPT Narkoba Bidang Rehabilitasi di Baddoka – Makassar.

Para pemangku kepentingan yang hadir dalam pertemuan perdana ini diantaranya Biro Napza, Pihak Telkomsel, Dinas Sosial dan unsur pendukung yang tak kalah pentingnya seperti PSM (Paduan Suara Mahasiswa) UNHAS yang kelak akan membawakan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars BNN yang akan diperdengarkan kepada para hadirin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>