Blog Cantik

Menulis dalam sebuah blog merupakan duta jiwa yang dalam bentuk tulisan, selain jenis tulisan yang bervariasi, blog juga harus senantiasa di rawat, desain yang bagus dan tampilan yang aduhai akan menjadi tempat berkunjung para tamu yang ingin mendapatkan keteduhan perasaan sekaligus memperoleh informasi dari balik layar komputer.

Hal itulah yang melandasi pemikiran, sehingga menjelang pulang kantor, Rabu 7 Maret 2012, kembali mengutak-atik blog, mendandani dengan tampilan yang enak dipandang dan mudah dicerna bahasanya.
Karya Ahyan Arif yang juga trader handal telah membuat kami makin bersemangat dalam menulis, semua harus tersaji dalam kesempatan pertama dan dalam tulisan yang mengalir laksana air dari pegunungan.

Evaluasi karya tulis, pembenaran kalimat yang rancu dan tanda baca yang tepat tentu dibutuhkan dalam sebuah blog pribadi, karena semua ini merupakan etalase pribadi yang setiap saat harus terisi, terlebih lagi kami yang berada di jalur penanganan bencana, masyarakat menantikan info langsung dari lokasi kejadian, sehingga blog pribadi merupakan penyampai informasi yang handal sekaligus langsung dari tangan pertama dan pada kesempatan yang pertama pula, sebagaimana motto Tagana, kami adalah orang pertama yang datang menolong dan peduli.
Blog cantik tentu membutuhkan keseriusan, selain rajin mengisi setiap hari juga diperlukan ketekunan dalam menulis, karena itu perangkat pendukung seperti handphone yang memiliki kamera maupun IPAD harus selalu dalam Kondisi siaga, atau siap tembak pada setiap momen penting. 
Persoalannya kemudian banyak diantara kita yang hanya pandai bertutur namun belum siap dalam menuangkan dalam bentuk tulisan yang mengalir. Semua itu memang dibutuhkan kemauan yang keras, rajin membaca karya orang lain dan bahkan tulisan sastera yang begitu banyak di blog harus dibaca, bila perlu menjadi pengikut, sehingga blog akan menjadi variatif dan penuh pesona.
Menulislah pada IPAD anda di setiap kesempatan, apakah itu di kendaraan yang mengantar anda ke kantor atau dalam pertemuan bilamana anda hanya sebagai pendengar, maka manfaatkan setiap putaran detik untuk menindis tuts IPAD anda dan nanti tiba di kantor atau di rumah lalu lakukan penyempurnaan, sehingga tiada terasa akan terbentuk sebuah tulisan yang menarik dan enak dibaca.
Belajar dari pengalaman yang ada, maka menulis harus menjadi hobby yang menarik dan membaca karya orang lain akan semakin memperbanyak khazanah perbendaharaan bahasa kita dan teruslah menulis dan membaca, sebagaimana yang tertulis dalam Al-Quranul Kariem, “Iqrabismirabbika Lazi Halaq”  bacalah atas nama Tuhan-Mu, dengan demikian sejak dari buaian kita sudah diperintahkan untuk membaca, dan  selain membaca tentunya harus mampu menggunakan “Kalam” untuk menulis, maka mari MENULIS untuk anak cucu kita, Salamaki

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *