Camat Watang Sidenreng, H.Andi Syarifuddin dan 9 anggota tim yang tergabung dalam kelompok Pangkajene Sidenreng Cycle Club (PSCC) tersesat di kawasan Pegunungan NEPO (perbatasan Kota Parepare, Sidrap dan Barru) sejak hari Minggu 4 Maret 2012.

Camat Andi Amir Syarifuddin adalah ipar dari Bapak H.Agus Arifin Nu’mang (Wakil Gubernur Sulawesi Selatan). Sumber yang berhasil melalui Tagana Sdr Ilham di Parepare menyebutkan dari 23 orang peserta PSCC, 13 orang memilih lintasan lurus yang beraspal, dengan target akan bertemu di Palanro Pukul 13.00 wita.
Sementara 10 lainnya yang dipimpin Camat Watang Sidenreng melalui jalur pegunungan, masing-masing, Abduh (Pensiunan PNS), Nasri (Wiraswasta), Mahyuddin (Guru SMKN Sidrap), Drs.Adam (Wiraswasta), H.Latif (Wiraswasta), Kaddu (Guru SDN 12 Sidrap), Aco (10 tahun Murid SD 12 Sidrap) dan H.Yunus (Pensiunan Dispenda).
Hingga Pukul 13.00 Wita, tim yang bergerak lewat jalur Bilokka belum juga tiba di Palanro – Barru, salah seorang dari anggota tim yang berhasil dihubungi menyebutkan bahwa dia tersesat, sesudah itu semua semua akses komunikasi terputus.
Dandim Sidrap Letkol (Arm) Budi Suwanto segera mengirim tim pencari, termasuk Tagana Kota Parepare, pencarian dilakukan diberbagai penjuru pegunungan dan akhirnya berhasil diketemukan di sekitar air terjun perbatasan segitiga emas antara Baru – Sidrap dan Parepare dan semua dalam keadaan selamat, kecuali satu orang sakit an. Abduh, upaya evakuasi dilaksanakan pada hari ini, Selasa 6 Maret 2012 mengingat kondisi lokasi sedang diguyur hujan lebat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>