Dirjen Perlindungan & Jaminan Sosial (Perlinjamsos) Kementerian Sosial R.I. DR.H.Andi Zainal A.Dulung,M.Sc didampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Prof.DR.H.Syahabuddin dan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Drs Moch. Helmy . 
Minggu 4 Maret 2012 sekitar Pukul 18.30 wita kembali ke Jakarta, setelah melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya dilokasi korban puting beliung di Kota Pare-pare dan Kabupaten Sidrap, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sulawesi Tengah dan kembali transit di Makassar, lalu menuju Jakarta dengan pesawat Garuda.

Rangkaian kegiatan selama berada di Sulawesi Selatan, disambut Kadis Sosial, Ir.H.Suwandi, M.Si kemudian menuju Kota Parepare dan menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung .diterima Plt. Walikota Parepare bertempat di rumah jabatan walikota,  bersama kedua Direktur yang mendampingi langsung ke lokasi korban puting beliung di Kelurahan Wette-E Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap dan menyerahkan bantuan berupa jaminan hidup  sebesar Rp 67.760.000,-  diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, disaksikan komandan Posko lapangan, Kapten (Arm) Budi Santoso yang juga sebagai Dandim 1420 Sidrap.
Usai penyerahan bantuan, Dirjen langsung melakukan peninjauan ke Dapur Umum Lapangan (Dumlap), bersalaman dengan para korban dan anggota TAGANA yang ada di lapangan, selanjutnya melihat dari dekat lokasi yang menjadi korban keganasan puting beliung, serta menyaksikan permainan anak-anak korban bencana agar terhindar dari rasa traumatik akibat angin puting putting yang melanda kawasan Kelurahan Wette-E Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap di Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>