Perkemahan dan bakti sosial kembali akan di gelar di Desa Karang-Karangan Kecamatan Bupon (Bua-Ponrang) Kabupaten Luwu, diikuti 2.000 peserta dari unsur FKPPI se-Sulawesi Selatan, Tagana se-Wilayah Luwu dan sekitarnya, TNI dari Korem Tatag dan Persit Kartika Chandra Kirana, unsur pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat se-Wilayah Luwu, berlangsung tanggal 13 s/d 14 Februari 2012 di Belopa.
Kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan Hari Jadi Luwu yang jatuh tgl 13 Februari 2012 dan dipusatkan di lapangan upacara di Belopa. Serangkaian acara perkemahan, dilakukan berbagai kegiatan, diantaranya khitanan massal untuk 300 anak, pelayanan gratis kepada 150 warga masyarakat, pembersihan rumah ibadah masjid dan gereja, penanaman pohon pelindung serta rehabiitasi rumah tidak layak huni.
Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan, Tim Dapur Umum Lapangan (Dumlap) Tagana Provinsi Sulawesi Selatan  dibawa koordinasi Ahyan Arif, dkk, meninggalkan Makassar menuju Belopa tanggal 11 Februari 2012, kemudian bersama dengan Tagana Luwu dipimpin Sdr. Yusri akan memulai kegiatan pembangunan tenda serta Dumlap pada tgl 12 Februari 2012 hingga puncak acara tanggal 13 Februari 2012 pada HUT Kabupaten Luwu. 

Selanjutnya, tanggal 14 Pebruari 2012 mengikuti Apel Siaga di Desa Karang-Karangan Kecamatan Bupon serta pemotongan satu ekor sapi sumbangan dari Bupati Luwu, sementara untuk malam harinya dilaksanakan hiburan rakyat dengan mendatangkan artis ibukota.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>