Peresmian Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat Kabupaten Bulukumba oleh Drs. H. Syamsuddin dilakukan pada hari Jumat, 27 Januari 2012, kronologis perjalanan ke lokasi peresmian disampaikan dengan gaya bertutur berikut ini.  Kamis, 26 Januari 2012 sesudah sholat magrib tiga buah kendaraan dinas masing-masing, dua buah renjer dan satu truk yang memuat anggota TAGANA meninggalkan Makassar menuju Kabupaten Bulukumba, serangkaian acara “Peresmian Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat Tahun 2011” yang dipusatkan di Desa Bontomanai Kecamatan Rialu Ale Kabupaten Bulukumba.
Menjelang tengah malam akhirnya tiba di Hotel Ariani II yang beralamat di Jalan Lanto Dg Pasewang Bulukumba, sementara anggota TAGANA yang menggunakan mobil truk bermalam di LK3 (Lembaga Konsultasi Keluarga) Kabupaten Bulukumba atas rekomendasi Kabid Banjamsos Bulukumba, Sdr. Drs. Nawaling.
Keeseokan harinya, tepatnya Jumat 27 Januari 2012 sekitar Pukul 08.00 pagi bergerak ke sasaran untuk peresmian 6 lokasi keserasian sosial yang dipusatkan di Desa Rilau Ale, ditempat ini telah dibangun sebuah jembatan  yang merupakan urat nadi perekonomian dan menghubungkan dua desa.
Selama ini jalur tersebut ditempuh melalui jalan melingkar, kehadiran jembatan keserasian sosial yang dikerjakan secara gotong royong telah memberikan akses yang bermanfaat dan warga dapat menggunakan dengan  mengangkut hasil pertanian mereka, demikian halnya anak sekolah yang biasa menyeberang sungai, sekarang dapat dilalui dengan sepeda motor maupun mobil angkutan umum. 

Sesuai jadwal yang ditentukan, wakil Bupati Bulukumba, Drs.H.Syamsuddin tiba di tempat acara, sementara Bapak Kepala Dinas Sosial Prov. Sulawesi Selatan, Ir. H.Suwandi Mahendra,M.Si masih dalam perjalanan Makassar ke Bulukumba. 
Sadar kalau acara bakal  terlambat, sang wakil bupati melakukan peninjauan ke kantor camat setempat didampingi para kepala desa yang sudah hadir ditempat acara. Setelah menunggu cukup lama, sementara waktu sholat jumat semakin mendekat, akhirnya Kadis Sosial mengirimkan SMS kepada Kabid Banjamsos, isinya “ Silakan acara segera dimulai, supaya masyarakat dan wakil bupati tidak lama menunggu, saya masih dalam perjalanana dengan posisi di Kabupaten Jeneponto masuk Kota Bantaeng dan waktunya diperkiran satu jam mendatang”
Dengan rekomendasi dari SMS ini, akhirnya acara segera dimulai, diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al-Quran, kesan dan pesan dari salah seorang anggota Forum Keserasian Sosial, Laporan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja & Transmigrasi Kab. Bulukumba Bapak Drs. Djalaluddin, Sambutan Kadis Sosial Prov. Sulsel diwakili Kabid Banjamsos, Pernyataan Peresmian Keserasian Sosial oleh Wakil Bupati Bulukumba, Drs.H.Syamsuddin dilanjutkan dengan pembacaan doa dari Sdr. Mukrimin (TKSK dari Kecamatan Bonto Bahari).
Menjelang acara selesai, Kepala Dinas Sosial Prov. Sulawesi Selatan tiba di tempat acara, dilanjutkan dengan santap siang bersama dan suguhan durian manis serta rambutan merah yang baru dipetik. Usai acara Kadis Sosial melanjutkan menuju Kabupaten Sinjai, berputar ke Kabupaten Soppeng langsung ke Kabupaten Enrekang untuk mempersiapkan tim sukses dalam acara “ Menuju 01 Enrekang tahun 2013 bersama Energi Rakyat, dengan tagline “SMS” Suwandi Mahendra Sayang…. Selamat berjuang Komandan !!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>