KEBERSAMAAN DI PANTAI BIRA

Perjalanan ke pantai Bira Bulukumba, selain menghadiri acara peresmian keserasian sosial berbasis masyarakat oleh adik-adik Tagana sekaligus memanfaatkan kesempatan untuk bersantai ria di pantai Bira yang bertabur ombak.
Sepoi angin buritan dari sela pegunungan, sementara di kejauhan sana nampak kapal yang melintasi jalur Bulukumba-Selayar telah memberi inspirasi tersendiri disaat mentari akan menuju peraduannya.
Senja 26 Januari 2012 dipandu Sdr. Demparallu alias Boy atau kadang disapa Pak Jhon di kawasan Bira, memasuki gerbang Bira tanpa hambatan, pengendali lapangan Tagana Fadli terus memandu kami sampai tujuan, koordinasi via handphone dengan Pak Boy terus dilakukan, intinya bahagiakan tamu, puaskan mereka di Bira dan layani sampai tuntas,  tutur Boy di ujung telepon.
Begitu sampai di Tanjung Bira, langsung melakukan penagmbilan gambar dari berbagai sudut, adik-adik Tagana berfose dengan  gaya lengkap dengan pakaian Tagana, agar lebih keren masing-masing menggunakan kacamata hitam.Berbagai lagak dan gaya ditampilkan, sementara camera dan hanphone mengeluarkan suara, klik…klik…dan merekapun tersenyum lepas.
Tagana Fadly menempatkan teman-temannya di Mess Pemda Bulukumba sementara untuk Koordinator Tagana di kamar 17 Bira Beach Bulukumba, selanjutnya memenuhi undangan santap malam dengan ikan segar di café bamboo Pantai Bira Bulukumba.
Suasana malam dilalui dengan berbagai kegiatan, ada yang pergi memancing bersama Syamsuddin Emba yang sengaja membawa pancing dibantu Sdr. Geger dan Jaya. Ada juga menuju café di kawasan Bira untuk hiburan malam, karaoke dan berdendang ria sedang yang lainnya main domino, selebihnya asyik membahas tentang dunia fotografi dan aktifitas lainnya sesuai dengan hobby masing-masing.
Menjelang pagi, usai sholat subuh ada yang melakukan olah raga di sepanjang pantai berpasir putih, bermain banana boat, sebagian anggota karena penasaran masih juga pergi memancing. Usai berolahraga dan mandi di panti Bira, rombongan pertama langsung sarapan pagi kemudian meninggalkan Pantai Bira dengan segala pesona yang telah dinikmati.
Sementara tim kedua yang dipimpin Ahyan Arif juga meninggalkan Bira menjelang siang hari, dalam perjalanan Bira ke Makassar, singgah diberbagai tempat seperti Bantaeng dan Jeneponto dan Takalar. Di Kabupaten Takalar, kami sengaja menanti rombongan kedua untuk menikmati jagung rebus di kios nomor 10 milik H.Abd.Rahman Dg Nanjeng yang sudah dua puluh  tahun berjualan jagung di Kabupaten Takalar.
Perjalanan kali ini benar-benar membuat kami jadi nyantai setelah beberapa hari terakhir sibuk dengan tugas-tugas yang menuntut kami semua untuk fokus pada pekerjaan dinas.Dengan hiburan dan bersantai di lokasi wisata di Bira Bulukumba telah menambah energy baru dan  membuat kami semua jadi bahagia, sungguh “Kebersamaan itu membahagiakan”
Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938

email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722

email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9

HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

2 comments

  1. sb kebersamaan yg dilandasi oleh kasih dan syg akan membuat hati damai tdklah selalu dalam hidup ini selalu dinilai dgn rupiah, aku pribady sgt bahagia bgt di tengah2 kebersamaan yg aku dapatkan didalamnya,hidup terasa santai ,makin punya makna dan nilai nilai kasih sayang yang sudah mulai langkah ,TAGANA dibawah kepemimpinan TAGANA 01 SUL SEL BPK DRS H. SYAHKRUDDIN ,MAKIN menciptakan dan membangkitkan jiwa kerelawanan semoga TUHAN senantiasa memelihara hdp beliau ,ibu, dan anak2, dan kasih dan syg antara TAGANA,TTP FOKUS DAN KOMPAK , akhirnya,,,,BRAVO TAGANA…,. (RAHEL)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *