Dapur Umum Lapangan (DUMLAP) Taruna Siaga Bencana (TAGANA) sebagai salah satu kekuatan inti dalam sistim penanganan bencana, termasuk bila ada hajatan besar yang membutuhkan pengelolaan logistik dan pemberian  makan-minum untuk peserta kegiatan.

Seperti memberi makan warga NTT yang di evakuasi ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar karena kerusuhan sosial, sehingga 8000 warga harus disiapkan makanan yang siap saji, murah, mudah dan nikmat.


Demikian halnya dengan hajatan Jambore PKK se-Sulawesi Selatan di Celebes Convention Center (CCC) yang memerlukan pelayanan makan-minum untuk 3500 peserta, semua dapat ditangani oleh Tim Dumlap Tagana Sulsel. Kegiatan lainnya yang sudah dilaksanakan tim Dumlap pada saat kegiatan Kemah Bhakti Tagana di Kabupaten Enrekang yang berhasil memberi makan-minum pada peserta perkemahan yang diikuti 5000 orang se-Sulawesi Selatan.

Memasuki tahun 2012, tim Dumlap Tagana kembali mendapat kepercayaan dan tugas khusus untuk melayani makan-minum sebanyak 150 orang anggota Satgas FKPPI Sulawesi Selatan, yang hadir di lapangan acara dan bermarkas di Sekretariat FKPPI Kota Palopo.

Semua tugas-tugas yang berkaitan dengan makan-minum sudah dilalui dengan selamat, selanjutnya Tim Dumlap ini akan menjadi penyangga utama dalam setiap kegiatan akbar, terutama dalam penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>