Selamat Imlek 2563 Tahun Naga Air

Tagana Sulawesi Selatan mengucapkan selamat kepada Saudara-Saudara kita yang sedang merayakan Tahun Baru Imlek ( Chinese New Year Day) Senin, 23 Januari 2012 yang dalam penanggalan Cina berada dalam pengaruh Shio ” TAHUN NAGA 2012″ 


Sebagai SANG NAGA, Penguasa langit dan seantero bumi, NAGA tercipta untuk melanglang buana dalam segala musim, Kehadirannya selalu ditunggu oleh semua makhluk hidup maupun mati, Tahun ini hadir atas perintah Sang Khalik Guna untuk ” MENGOLAH” bumi beserta seluruh isinya.
Konon pada zaman pewayangan, tersebutlah seorang pendeta yang bernama Begawan Kasyapa, beliau adalah cucu Batara Brahma. Sang Begawan Kasyapa mempunyai beberapa orang isteri dan salah seorang diantaranya adalah Dewi Kadru. Dewi Kadru inilah yang mempunyai putra-putri berwujud ular serta naga yang dikenal sangat sakti bahkan ada yang setingkat dewa, Nama mereka yaitu Naga Basuki, Naga Tatmala dan Naga Tatsaka.
Suatu ketika karena para Naga tidak menuruti perintah bahkan menentang kehendak Ibunya, maka mereka terkena kutukan Ibundanya dan menjadi korban Dewa Api Bertara Agni. Para Naga memohon pertolongan kepada Batara Wisnu, Oleh Batara  Wisnu diharuskan bertapa dengan mulut terbuka dan menganga serta menempati delapan penjuru angin dan tidak boleh makan dan minum kalau makan itu tidak masuk dalam mulutnya, itulah sebabnya semua gambar Naga tidak ada yang terkatup mulutnya dan selalu terbang mengejar Bola api .
Pribadi sang Naga membawa empat anugerah besar yaitu – umur panjang – kebajikan – keharmonisan dan kekayaan. Sifat lain dalam NAGA AIR, dia rendah hati dan tidak mudah emosi, gampang bersosialisasi dimana saja namun berpegang teguh pada prinsip harga diri. Sang Naga air mendambakan kemajuan dan berharap adanya ketengan dengan menerapkan strategi adaptasi, menyusuaikan diri dengansegala lini, rasa percaya dirinya yang tinggi dengan sikapnya yangangkuh (aristokrasi) membuat alam pikirannya berpegang teguh pada ratio, naluri dan intuisinya, inilah yang menjadi rahasia kekuata serta sukses sang Naga.

Bagi yang bershio Naga jika menjadi pemimpin di bidang apa saja, ia akan mengatur dan melaksanakan semua tugas kewajibannya dengan rasa tanggungajwab penuh. Sang Naga Adalah pesaing hebat yang memang ditakdirkan dan menciptakan juga menyelesaikan berbagai pekerjaan yang berskala besar, dibalik keunggulannya dan keperkasaan warga shio Naga, ada satu kelemahan yang begitu menonjol dan gampang tergiur rayuan untaian kalimat manis yang pada akhirnya tercebur dalam kumparan black magic.
Wataknya yang keras dan sikap prilakunya yang angkuh dan ucapan halus yang menusuk perasaan pendengarnya serta memandang sebelah mata, membuat dirinya dikelilingi musuh dalam selimut. Itulah warga Shio Naga dengan segala kelebihan dan kelemahannya, yang perlu diresapi, Mengapa sang Naga selalu melihat ke depan dan jarang menoleh ke kanan dan ke kiri atau menengok ke belakang ???
Ada lima tipe Shio Naga, yaitu  Naga di Nirwana bergelar Naga Ekspresif, Naga yang berjalan dalam hujan memiliki gelar Naga Demokratis, Naga dalam Telaga bergelar ” Naga Kreatif” Naga di Angkasa memiliki gelar ” naga agresif” dan yang terakhir Naga di lautan bergelar ” Naga Eksekutif”

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.