Indonesia tanah air beta, Pusaka abadi nan jaya, Indonesia sejak dulu kala, tetap dipuja-puji bangsa, disana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda, tempat berlindung di hari tua, sampai akhir menutup mata……./// makna lagu ini memberi kita inspirasi untuk belajar….. belajar dan tidak terpasung.
Saat jiwa meradang ingin menggapai namun tak sampai, maka tulisan adalah bentuk yang sarat makna. Dalam kehidupan ini, sejak kemerdekaan R.I. maka segala bentuk pemasungan sudah tidak berlaku. Dan saat jiwamu terpasung dalam sebuah kebencian, cobalah berkomtemplasi dan belajar untuk dewasa, sudah bukan saatnya lagi untuk mengumbar sesuatu yang menyerang intelektualitas karena ketidakmampuan kita. Maaf, jangan pernah ada melarang saya menulis diberbagai group, karena group ini terbuka dan milik umum, jangankan di group di media massapun tulisan menanti, hanya saja, mampukah seseorang itu menulis …. Wallahualam bissawab. 
Orang bijak selalu berkata, jangan karena tak pandai menari lalu lantai dianggap miring, terlalu naïf seorang penulis untuk tidak menunjukkan hasil karya otaknya yang belum terkontaminasi, perbandingan semua tulisan dan kawasan blogger akan memperkaya dan khazanah perbendaharaan kemajuan bagi daerah lain. Apalagi sebuah kawasan hijau merona diperlukan kehadiran investor agar bisa merubah kawasan Buntu Kabobong sebagai kawasan wisata berkelas dunia. 
Bila hal ini belum masuk dalam sebuah mimpi dan perubahan demi anak cucu kita di hari esok maka sebaiknya masuk gua dan bertapa, sembari menanti wangsit dari Dewata Yang Agung. Dalam jangka panjang hanya ada satu topik yang layak dipelajari dalam bentuk berbeda ke dalam transformasi roh, semua studi yang pernah dipelajari di perguruan tinggi manapun di giring kepada hal-hal yang mendasar, kita bisa mengrim pikiran ke banyak orang yang berbeda dalam waktu seketika dengan perangkat yang kita miliki, fikiran kita akan melintasi laut dan pergi ke daratan yang berbeda bilamana ada kemauan Tuhan. 
Pikiran dengan sendirinya akan menjadi kekuatan spiritual, fikiran akan bisa ada pada saat bersamaan di ribuan tempat, sekalipun raga ini ada disini, karenanya para pembaca yang budiman jangan biarkan JIWAMU TERPASUNG KECEWA, wassalam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>