Kadis Sosial Ir. Suwandi Mahendra, M.Si bersama isterinya Ny. Hj. Kartini Suwandi mengunjungi korban kebakaran an. Baharuddin yang berasal dari Kabupaten Enrekang. Isteri Baharuddin juga masih terbilang kerabat terlebih lagi teman sekolah Ibu Kartini pada saat sekolah dahulu di Cakke Enrekang. Musibah yang melanda keluarga Baharuddin ini berawal karena arus pendek, sehingga rumahnya yang terletak di Jalan Monginsidi Baru Lorong Buntu AB7 No. 1 RT 06/OR 05 Kelurahan Ballaparang Kec. Rappocini ludes terbakar bagian atapnya pada hari minggu pagi 8 Januari 2012 disaat sebagian anggota keluarganya sedang berlibur di Pantai Tanjung Merdeka Makassar. Suwandi Mahendra yang juga akan menjajal kekuatan sebagai bakal calon (Balon) Bupati Enrekang Tahun 2013 mengatakan, kehadirannya untuk memberikan bantuan, selain sebagai warga Enrekang juga dimaksudkan sebagai wujud perhatian yang besar terhadap semua warga Masserempulu dimanapun mereka bermukim, termasuk yang ada di Kota Makassar. Adapun bantuan yang diberikan berupa selimut, kifware, ikan kaleng dan uang tunai sebesaR Rp 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) yang di terima langsung oleh kepala keluarga.
Rumah Baharuddin ini merupakan rumah tumbuh dan terletak ditengah-tengah kawasan perumahan mewah, rumah korban berhasil di lokasir oleh Pemadam kebakaran Kota Makassar setelah menurunkan tiga armada dan menyemprotkan air dari bubungan rumah tetangga, selain itu karena kondisi Kota Makassar akhir-akhir ini sedang dilanda musim hujan. Baharuddin merupakan salah seorang pegawai dari Balai Persuteraan Alam Kementerian Kehutanan di Bili-Bili Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>