Pantai losari Makassar yang menjadi ikon Kota Makassar, tiba-tiba saja menjadi heboh karena jalan di depan restoran Pualam Makassar ambrol sepanjang 3 meter dengan kedalaman 8 meter. Peristiwa ini terjadi Minggu malam 8 Januari 2012 sekitar Pukul 21.00 Wita dan kini menjadi tontonan warga di kawasan yang padat penduduk.

Jalan raya penghibur ini merupakan urat nadi Kota Makassar karena menghubungkan ke Jalan Nusantara yang merupakan salah satu kawasan terpadat di malam hari apalagi disana banyak terdapat Pub/Café dan hiburan malam, Jalan Nusantara ini sering juga di konotasikan sebagai jalan menuju sorga dunia dan ada pula yang lebih ekrtrim dengan menyebut (maaf) Jalan Vagina Raya.
Dari estimasi sementara, jalan penghibur dan sepanjang Jalan metro tanjung bunga, memang terdapat kelenturan tanah dan sedimen lunak dalam kedalaman 6-8 meter, disini juga terdapat pembuangan air limbah warga kota langsung ke laut lepas, mungkin karena sudah tidak tahan dengan beban kendaraan yang melintas diatasnya atau karena air laut yang semakin banyak meresap melalui saluran (riol) ini, belum lagi kondisi bawah laut yang akhir-akhir ini sering dilanda bencana alam, semuanya itu bisa berdampak pada ambrolnya jalan di sepanjang pantai losari, kondisi jalan yang ambrol itu kini menjadi tontotan gratis.
Dilaporkan oleh Ahmad Hasanuddin salah seorang anggota tim Reaksi Cepat Tagana bahwa tidak ada korban jiwa dan pihak yang berkompoten segera melakukan pembenahan mengingat jalur ini merupakan jalan utama satu arah menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>