Jarum jam menunjukkan pukul 00.00 Wita pada tanggal lima januari tahun dua ribu dua belas, hari ini tepat usiaku memasuki tahun ke-55 (05-01-1957 s/d 05-01-2012), hari ini bertepatan dengan hari Kamis 5 Januari 2012 atau dalam penanggalan Islam  11 Shafar 1433 atau pada hitungan Imlek Cap Jie Gwee 12, Perjalanan waktu yang sudah setengah abad ini, telah banyak memberi pengalaman hidup, baik yang pedih, lara, suka maupun suasana kebatinan  yang enjoy. 


Seiring dengan perjalanan waktu maka dalam hitungan penanggalan pengabdian, ini merupakan tahun terakhir pengabdian di jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) karena tahun depan pada usia ke-56 tahun harus mundur dalam percaturan kepegawaian dan memulai pengabdian baru di tengah masyarakat untuk jilid II, apa itu sebagai Dosen Luar Biasa, Pengurus Organisasi, Penulis atau bahkan pengurus masjid yang mempersiapkan diri untuk memasuki era berikut di alam sana. Ucapan selamat berdatangan, yang pertama datang merlalui SMS di pukul 00.05 dinihari adalah Abdur Rahim dari Maros, Jaya sang pengantin baru dari Palopo, Edward Nauly alias Edho dari Posko induk Tagana  dan seabrek ucapan yang menyusul kemudian. 


Menjelang subuh SMS terus berdering, di FB saat saya buka begitu banyak simpatisan yang mengirimkan ucapan selamat, baik itu kenalan, rekan Tagana, sahabat terkasih, dan orang-orang yang mengenal tanggal kelahiranku, teristimewa dari anak-anak baik yang ada di Makassar maupun yang sedang menuntut ilmu pengetahuan semua memberikan ucapan “Happy Brirtday”  begitu juga yang ada di Tanaha Grogot, tempat dimana untuk pertama kalinya memulai karier sebagai seorang pegawai negeri sipil dan suasana bahagia menyelimuti kehidupan ku teristimewa dihari yang sangat bahagia, hari ini 5 Januari 2012.


Semua itu merupakan tanda perhatian, persahabatan dan kasih sayang yang telah kami tanamkan sejak awal memimpin di organisasi sosial  Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Indonesia di Sulawesi Selatan.Bagaimanakah akhir dari perjalanan kehidupan ini, maka biarlah sejarah yang akan mencatatnya dan yang pasti mari menikmati Rakhmat Allah SWT yang telah memberi usia yang ke-55 tahun. 


Saat masuk kantor tim dari Grand Palace Hotel Makassar yang dipimpin Manajernya Bapak Makmur datang membawa KUE ULANG tahun, sementara itu staf-staf yang lain berdatangan memberi ucapan selamat, Ada juga Humas adinda Hj. Nadiah manaf datang memberi ucapan selamat dan yang lebih seru dari pihak Kepegawaian datang membawa Surat Pemberitahuan Kenaikan Gaji Berkala PNS menjadi dengan masa pengabdian 28 tahun Pngkat IV/b terhitung 1 Pebruari 2012……….. hari ini benar-benar hari yang sangat berbahagia.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>