Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2011 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, berlangsung dalam suasana hujan, bertempat di halaman belakang Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (31/12). Kondisi cuaca yang kurang bersahabat itu, akhirnya dapat ada sela untuk reda dan pelaksanaan acara peringatan dapat berlangsung lancar, hal ini tidak terlepas dari peran serta PAWANG HUJAN yang berada dalam kendali Sdr. Fadly yang kini menjabat Kepala Seksi Anak pada Bidang rehabilitasi Sosial.

Acara diawali laporan Ketua Panitia Pelaksana, Bapak Yaqkin Padjalangi (Ketua Karang Taruna) Provinsi Sulawesi Selatan, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.Suwandi Mahendra,M.Si dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,Sh,M.Si,MH. Pada kesempatan tersebut, diserahkan pula bantuan kepada para pemenang lomba Dapur Umum Lapangan (Dumlap) Juara I,II dan III diraih Tagana Kabupaten Maros, Tagana Kabupaten Maros dan Tagana Kota Parepare.

Untuk Lomba Shelter (Tenda Pengungsian) juara I,II, III direbut, Tagana Kabupaten Luwu, Tagana Kabupaten Maros dan Tagana Kabupaten Bantaeng sedangkan Yel-Yel Tagana untuk juara I,II dan III diperoleh Tagana Kompi Rajawali, Tagana Kompi UIN Makassar dan Tagana Kabupaten Jeneponto. Pada kesempatan tersebut diserahkan pula delapan buah mobil ambulans untuk daerah pesisir diterima bupati/kadis kesehatan masing-masing. 

Adapun peserta upacara masing-masing Pimpinan SKPD Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Pengurus dan aktifis dari Karang Taruna, PSM, Tagana, Pendamping PKH, Pemuda Pelopor dan para purnabakti Kementerian Sosial R.I. dan undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut Gubernur Syahrul yasin Limpo berkenan menyerahkan Tali Asih kepada anggota TAGANA se-Sulawesi Selatan serta lounching majalah Solidartitas yang diterbitkan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>