Terkadang pengabdian yang tulus itu berbuah manis, sekalipun kita tak pernah berharap balasan tetapi ada saja institusi atau lembaga yang selalu memonitor setiap kejadian bencana, sebagaimana yang yang terjadi di penghujung tahun 2011, Forum Koordinasi Taruna Siaga bencana (FK-TAGANA) Provinsi Sulawesi Selatan, mendapatkan bantuan dari Pertamina  berupa sepuluh buah radio HT (Handy Tolky) merek Motorola GP 2000 U berlogo Pertamina Peduli.
Bantuan tersebut merupakan sumbangan langsung dari PT. Pertamina (Persero) SME&SR PP Regional Sulawesi dibawah kordinasi Bambang Supriadi dan diserahkan oleh Bapak La Ode Syarifuddin Mursali di ruang kerjanya. Bantuan yang sama juga diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD, Drs.H.Mappagio,M.si yang di dampingi dua orang stafnya.

Ketua FK-Tagana Sulsel, Drs. H. Syakhruddin. DN, M.Si yang didampingi H.Muhammad Hasbi, S.Sos Daeng Beta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT.Pertamina (Persero) yang telah memberikan dukungan untuk kepentingan dan kelancaran komunikasi dalam penanggulangan bencana di lapangan. Dengan perangkat ini, diharapkan para anggota TAGANA mampu lebih meningkatkan pengabdiannya dalam penanganan tanggap darurat bencana.

Penyerahan peralatan dipusatkan diruang kerja Bapak La Ode S. Mursali di Jalan Garuda No. 1 Makassar. Dikatakan bahwa untuk kegiatan SMW&SR tahun ini diarahkan kepada bantuan untuk penanggulangan bencana, sebelumnya banyak berkiprah pada bantuan untuk sarana ibadah, pendidikan dan kesehatan serta sarana lingkungan lainnya.

10 Tagana pemegangHT Motorola


Agar peralatan inventaris ini dapat digunakan secara optimal, maka ada 10 orang Tagana yang aktif dan diberi kepercayaan untuk merawat dan mempertanggujawabkan pemanfaatannya masing-masing diterima oleh (1). Muhammad Ramli Dg Tulung (2) Allahi) alias Angga, (3). Abd. Haris Mubarak (UIN), (4). Edward Nauli alias Edho (5). Nur Hidayah Putri (6). Tri Puspita Sari (7) Jalaluddin (8) Ishak Ali (9) Abdul Gani dan (10) Pengendali kegiatan untuk monitoring yang dipertanggungjawabkan Koordinator Tagana Sulsel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>