Rapat Pemantapan HKSN Tahun 2011

Rapat pemantapan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2011 berlangsung di Aula Dinas Sosial Jalan A.P.Pettarani No. 59 Makassar. Acara dipimpin langsung Ketua Panitia, Bapak Yagkin Padjalangi Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, diikuti seluruh panitia pelaksana dipandu Sekretaris Panitia, Dra.Hj.Ratnawati Arif,M.Si (Kepala Bidang Informasi dan Sumber Daya Sosial) 

Hadir pada kesempatan tersebut masing-masing, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.Suwandi Mahendra,M.Si para Kepala Bidang dan pejabat eselon IV di Lingkungan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. 

Panitia pelaksana bidang pengerahan massa, Muhtar,SH,M.Si mengatakan pada pertemuan tersebut mengatakan, secara prinsip untuk persuratan kepada masing-masing pimpinan organisasi seperti, Tagana, FK-PSM, Karang Taruna, Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) dan pimpinan Organisasi Sosial (Orsos). Puncak acara diawali dengan pelaksanaan donor darah diikuti 100 peserta kerjasama dengan PMI Cabang Makassar, penyerahan bantuan-bantuan, seperti Orsos dan PSM berprestasi, penyerahan tali asih Tagana, 

bantuan karang taruna berprestasi dan bantuan operasional RBM (Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat), Nirannuang Makassar dan  bantuan untuk Forum Anak Cacat, Taman  Anak Sejahtera, Bantuan ABH (Anak Berhadapan Hukum), Lanjut Usia serta Yayasan YPK2N Makassar dan Pendamping KUBE nasional sebagai juara kedua tingkat nasional serta para purnabakti Kementerian Sosial R.I. Dilaporkan pula bahwa pada tanggal 30 Desember 2011 Pukul 13.30 Wita akan dilaksanakan talk show di rumah kopi di Jalan Sultan Alauddin Makassar dan akan diliput oleh lima stasiun televisi. 

Selain itu juga akan di lounching majalah Solidaritas yang diterbitkan Humas Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam pertemuan tersebut, juga diputuskan untuk menghadirkan Bupati Soppeng sebagai Pembina PSM (Pekerja Sosial Masyarakat)  terbaik tingkat nasional dan pembaca doa dari unsur Karang Taruna. Ketua Panitia Yagkin Padjalangi pada pertemuan tersebut mengatakan, untuk mencapai suksesnya suatu acara, akan terlibat dengan sejumlah orang yang hadir. Dan dari beberapa hal yang paling ditekankan adanya “soundsistem” dan jangan sampai mati lampu, 

karena itu siapkan “genset”. Agenda yang diacarakan, walaupun sudah acara sebelumnya, dan sebaiknya dilaksanakan konprensi pers pada tanggal 29 Desember 2011 sebagai upaya untuk mengingatkan kita perlunya untuk membungkus dengan tenda biru agar mencegah  tempias dari air hujan. Selain itu, ditambah dengan tenda untuk berteduh untuk antisipasi, dan spanduk dipasang di sekitar area dan dilengkapi dengan umbul-umbul peringatan, selain itu libatkan semua stakeholder  yang hadir pada pertemuan tersebut, demikian Ketua Panitia, Yagkin Padjalangi  menandaskan. Menutup acara pertemuan, Kadis Sosial Sulsel menegaskan tentang hal-hal kecil dengan konsep antisipasi kalau terjadi diluar kemampuan panitia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *