Geladi Lapang Tanggul Jebol Di Maros

Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan “Geladi Lapang Tanggul Jebol” yang dipusatkan di Kabupaten Maros tanggal 28 s/d 29 Desember 2011 mendatang.

Kepala BPBD Sulsel, Drs.H.Mappagio,M.Si pada pembukaan acara di Hotel Yasmin Jalan Jampea Makassar mengatakan, bahwa Geladi lapang ini akan berlangsung dua hari, diawali dengan dengan Geladi kotor tanggal  28 Des. 2011 dan Geladi Lapang  tgl 29 Desember 2011 Pukul 10.00 Wita di halaman belakang Kantor Bupati Maros.

Koordinator Lapangan, Letkol Wahyudi dari Dit Bekang Kodam VII/WB, mengatakan bahwa dalam sistem penanganan bencana diperlukan, pembuatan Protap, Peta rawan bencana, Penyuluhan dan pelatihan, Pengaktifan Posko bencana, Inventarisasi dan Pembentukan jaringan komunikasi–melalui konsepsi K3 (Komando,Kendali,Komunikasi dan Informasi).

Hadir pada kesempatan tersebut, masing-masing panitia pelaksana geladi, unsur tim SAR, Pramuka dan instansi terkait. Letkol Wahyuni sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama tim sehingga pelaksanaan geladi yang dilakukan di Kabupaten Maros dapat berlangsung lancar.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.