TransTV Dan Tagana Siap Kerjasama

Tim kreatif Transtv Jakarta dibawah coordinator Hanamaria Hutapea, Selasa 20 Desember 2011  menghubungi Koordinator Tagana Sulsel melalui SMS untuk melakukan kerjasama dalam penanganan permasalahan sosial yang dialami warga dan masyarakat miskin atau rentan miskin di Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui program transtv bertajuk HATI yang ditayangkan setiap minggu pagi, Tim Kreatif Transtv akan membidik berbagai lokasi yang menurut sifatnya layak mendapatkan perhatian dan sentuhan hati serta bantuan material. Sebagaimana diketahui penanganan soal kemiskinan, bukan saja dari pihak pemerintah akan tetapi peran serta masyarakat termasuk televisi sangat diharapkan. Adapun lokasi yang sementara dalam kajian tim teknis adalah, Panti Tresna Werdha Mappakasunggu Kota Parepare yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Desa termiskin di Sulawesi Selatan yaitu Desa Kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto dan Korban Tembok Runtuh Perumahan The Mutiara di Kelurahan Sinrijala Kecamatan Panakukang Kota Makassar.
Melengkapi setting acara di Provinsi Sulawesi Selatan akan dilakukan pengambilan gambar pada Posko Tagana Sulawesi Selatan sebagai pusat kendali penanganan masalah korban bencana dan Kampus Universitas Islam Negeri Makassar jurusan Kesejahteraan Sosial yang selama ini sangat konsen terhadap penanganan masalah sosial di daerah ini.

Kunjungan ke Sulsel tgl 4 s/d 6 Januari 2012

Untuk kelancaran pengambilan gambar di Makassar, Hanamaria Hutapea Senior Creative Trans TV Jakarta akan berkunjung ke Makassar tgl 4 s/6 6 Januari 2012 dengan lokasi survey Panti Jompo Parepare, Kunjungi Desa Kapita di Jenep[onto, lokasi tembok runtuh di Kelurahan Sinrijala Makassar dan Desa Suster Terapung di Pangkajene. 

Semula kunjungan akan dilaksanakan tgl 27 s/d 29 Desember 2011 tapi mengingat padatnya kegiatan di Jakarta maka program “DARIHATI” TransTV dialihkan tahun depan, tepatnya tgl 4 s/d 6 Januari 2012, semoga sukses.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *