Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan temu koordinasi peningkatan kualitas tenaga kerja dan mutu pengelolaan bertempat di Hotel Alden, Jalan Lasinrang Makassar. Kegiatan yang berlangsung dua hari dipandu moderator, Drs. Bakhtiar, menampilkan berbagai narasumber, diantaranya dari Kamar Dagang & Industri (KADIN), Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial.

Kabid Banjamsos yang mewakili Kadis Sosial membahas tentang Peranan Dinas Sosial dalam penanganan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah. Dikatakan, akar dari permasalahan sosial yang ada disebabkan karena kemiskinan.  Oleh sebab itu, peran dari instansi terkait, dunia usaha dan masyarakat berbasis pendidikan sangat diharapkan.

Ketua Kadin yang diwakili Ir. Ringgo Boy, MP mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan pelatihan. Ini untuk menciptakan lapangan kerja, termasuk aktif ke kampus-kampus untuk memberi penguatan kepada generasi muda untuk mampu dan sanggup menciptakan lapangan kerja sendiri. Dengan demikian KADIN diharapkan berkontribusi dalam hal penyiapan tenaga yang handal, katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>