Tim Seleksi dari Kementerian Sosial R.I. Senin (14/11) akan tiba di Makassar dipimpin Drs. Tubagus M.Ali Akbar,SH,MM bersama empat anggota tim lainnya. Selanjutnya dari Bandara Sultan Hasanuddin akan berbagi tugas dalam dua tim.
Tim pertama dipimpin M.Ali Akbar & Diana menuju Kabupaten Wajo untuk menyeleksi tiga desa yang selama difavoritkan sebagai lokasi Desa Berketahanan Sosial (DBS) dan telah mengelola dana keserasian sosial selama dua tahun. 
Sementara itu, tim kedua dipimpin  Sdr. Syaifuddin dan Hermedi akan langsung ke Kabupaten Bulukumba dipandu Sdr. Djassariah, SH.untuk menyeleksi Desa Karassing, Desa Bonto Bangun dan Desa Gunturu pada dua kecamatan 
Di Bulukumba terdapat tiga desa yang telah dipersiapkan untuk diseleksi pada kegiatan Desa Berketahanan Sosial (DBS), instrumen yang terkait dengan seleksi telah disampaikan terdahulu, diterima langsung Kepala Bidang Bantuan & Jaminan Sosial Bulukumba, Drs. Nawaling.
Bidang Banjamsos Sibuk
Bidang Bantuan & Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, sesuai dengan agenda acara yang ada, maka bulan November dan Desember merupakan puncak kegiatan yang membutuhkan energi extra, diawali dengan mengikuti pelatihan di tingkat provinsi maupun nasional.  
Terkait dengan penyelesaian tugas yang menggunakan dana APBD, APBN,Tugas Perbantuan, rapat koordinasi, persiapan pengiriman Tagana ke Kiarapayung di Sumedang Jawa Barat, penugasan khusus ke Wasior Papua Barat, koordinasi dengan kegiatan Gubernur Sulsel tentang GETAR BANGDES dan Peringatan Hari Kesetiakawan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2011, kesemuanya ini membutuhkan perhatian, tenaga dan strategi untuk menuntaskannya. 
Oleh sebab itu, faktor kesehatan dan koordinasi antarsektor sangat dibutuhkan dan salah satu kunci keberhasilan bagaimana menyelesaikan segala tugas dengan menyandarkan diri kepada Sang Maha Pengatur, salamaki ….!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>