Suwandi Energi Baru Enrekang

Perhelatan akbar yang akan berlangsung di tahun 2013  berupa pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang kini dijabat, DR.H.Syahrul Yasin Limpo,S.H,M.Si,M.H demikian halnya dengan Bupati Enrekang La Tinro La Tunrung yang sudah dua periode memimpin Daerah Masserempulu Kabupaten Enrekang.

Adalah Ir.H.Suwandi Mahendra, M.Si yang kini menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, berminat untuk menjajal kekuatan dan ikut bertarung pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di Kabupaten penghasil salak di Sulawesi Selatan.

SMS (Suwandi Mahendra Sayang) sebuah akronim yang coba digagas dengan konsep Energi Baru  Enrekang diharapkan dapat menjadi meteor yang kelak dapat mengembangkan  bumi pertiwi Masserempulu berbasiskan kearifan lokal dalam nuansa keagamaan.

Putra dari Keluarga besar Gesokh/Nattu dan Keluarga Puang Singki mengawali karier sebagai anggota DPRD Kabupaten Gowa 1985-1997, kemudian Kepala Bidang Fisik & Prasarana, Wakil Kepala Dinas Tata Ruang, Kepala Bagian Penyusunan Program semuanya di Kabupaten Gowa.

Semangatnya yang selalu energik, sempat menjadi dosen tamu pada STIA LAN Makassar tahun 2005 – 2006, Kepala Prasarana Wilayah kemudian menjadi Asiten I Setkab Gowa.
Di tahun 2009 dalam nuansa Otonomi Daerah, Ir. Suwandi dipercaya memimpin Disnakertrans, lalu Kepala Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil, karena keaktifannya diberbagai organisasi khususnya dalam kapasitas sebagai Sekretaris Pengurus Daerah FKPPI pimpinan Syahrul Yasin Limpo, akhirnya Gubernur Sulawesi Selatan menunjuknya sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, menggantikan Mappagio yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan.
Ir. H. Suwandi yang penggemar berat kopi hitam, sehingga kemanapun beliau berada, termos kopi selalu menemaninya, dan para ajudan beliau sudah tahu tentang kondisi dan kebiasan suami dari Dra. Hj. Kartini Mufty.
Berbagai organisasi yang pernah digelutinya, diantara Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten  Gowa, menjadi Ketua Forum Komunikasi Karang Taruna II, AMPI, KNPI maupun ICMI Gowa. Belum lagi sederat organisasi yang telah dibinanya seperti HIKMA Cabang Gowa, Dewan Pembina KAPMASI, KNPI, AMPI, Wakil bendahara KASGORO Sulsel dan Pembina teknis utama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sulawesi Selatan.
Dari dua putra-putrinya Aditya Perdana dan Anisah Pertiwi ini, kelak akan menjajal dan bertarung pada pemilihan Bupati Kepala Daerah di Kabupaten Enrekang. 
Bagaimana perjalanan berikutnya, kini sedang melakukan pemanasan dan sosialisasi yang gencar bersama tim-tim yang handal yang kelak diharapkan dapat mengdongkrak peraihan suara sehingga mampu duduk dalam singgasana kepemimpinan di Bumi Massempulu Kabupaten Enrekang di Sulawesi Selatan.

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *