Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan yang dinakhodai Drs. H. Mappagio, M.Si melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di Hotel Kenari Tower Jalan Kenari No. 30 Makassar, Rabu 9 November 2011.


Kegiatan ini diikuti instansi terkait yang selama ini bergerak dalam penanganan kebencanaan di Provinsi Sulawesi Selatan, usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi, masing-masing, Drs.H.Mappagio,M.Si dengan judul materi Sistem Penanggulangan Bencana (SPB), Konsepsi Pengurangan Resiko Bencana oleh Drs. Apriawan Umar, MM Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Peta Penanggulangan Bencana oleh Drs. Andi Bali Raja, MM dan Perencanaan Dalam Penanggulangan Bencana oleh Dra. Gusti Satria, M.Si

Acara yang berlangsung sehari, dihadiri para pimpinan BPBD se-Sulawesi Selatan dan sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan yang selama ini tetap konsen dengan penanganan bencana baik sebelum, saat bencana maupun pada pascabencana.

Mappagio yang juga mantan Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Selatan mengharapkan agar para pemangku kepentingan dapat meningkatkan koordinasi dalam penanganan bencana, menurut Mappagio ke depan kegiatan prabencana akan terus ditingkatkan seiring dengan pergeseran paradigma penanganan bencana dari tanggap darurat kepada kesiapsiagaan, katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>