Tim Tagana Sulsel yang terdiri 30 Peserta dan tiga lainnya Pendamping, direncanakan pada tanggaL 4 s/d 6 Desember mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Tagana yang akan dipusatkan di Kiarapanjang-Jatinangor-Sumedang Jawa Barat.
Berbagai rangkaian acara yang akan diperlombakan diantaranya lomba Shelter, Pertolongan Pertama dan Navigasi, Psikososial, Dapur Umum Lapangan (Dumlap) dan Peraturan Baris-berbasis (PBB).
Selain itu anggota tim diharapkan untuk membawa serta kesenian daerah, dua diantara peserta diwajibkan mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing, 3 (tiga) diantaranya harus memakai pakaian Tagana Khusus (Tagsus) untuk selanjutnya bergabung dengan Tim Tagsus se-Indonesia.

SIAP KE WASIOR
Sementara itu, Penulis bersama para Kepala Bidang Banjamsos dari Kawasan Sulawesi, Kalimantan dan NTB akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di lokasi pengungsian Wasior di Papua Barat. 

Tim yang beranggotakan 20 orang ini dipandu DR. Tukino dan Dra. Melly, M.Si, MP dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung untuk melakukan kegiatan Psikososial di Wasior.

Tim direncanakan menuju Wasior tanggal 22 s/d 26 November 2011 dengan titik kumpul anggota tim di Monokwari, selanjutnya anggota tim akan dibagi beberapa kelompok penerbangan menuju Wasior dengan menggunakan pesawat kecil Susi Air di Papua.






Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>