Peringatan Idul kurban 1432 H bertepatan dengan penanggalan Minggu, 6 Novemeber 2011, acara tahunan ini menjadi agenda kegiatan kerja dari Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) di Lingkungan Dinas Sosial Provinsi Sulawei Selatan.

sapi KurbanPada peringatan ini, Dinas Sosial memotong sapi kurban sebanyajk 5 (lima) ekor, satu ekor diantaranya di kirim ke Kantor Gubernur Sulawesi Selatan yang beralamat Jalan Urip Sumihardjo Makassar untuk selanjutnya diserahkan kepada Panti Asuhan dan Panti Guna yang ada di jazirah Kota Makassar dan sekitarnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Suwandi, M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa keikhlasan berkurban yang kita tunjukkan hari ini, dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian sehari-hari.

Usai sambutan, kepala Dinas Sosial menyerahkan sapi kurban kepada Ketua Dharma Wanita Unit Sosial yang diterima Ny. Suwandi, M.Si  selanjutnya diserahkan kepada tim penjagal yang sejak pagi tadi sudah siaga untuk melaksanakan tugas.

Ny.Kartini Suwandi pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada anggotanya agar segera membuka tabungan kurban untuk tahun mendatang, menyimpan uang pada kas Dharma Wanita minimal Rp 1.500.000,00 per bulan sehingga pada saatnya nanti sudah ada kesulitan builamana tiba saatnya untuk berkurban.

Sebelum acara pemotongan, para pejabat eselon III dan IV melakukan silaturahmi kepada Kepala Dinas Sosial bertempat di rumah jabatan Kadis Sosial yang terketak di bagian belakang sektor perkantoran, usai menikmati suguhan lebaran selanjutnya menuju tempat pelaksanan acara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>