Sepuluh orang pemuda tanggung yang tergabung dalam Tim Pemuda Pelopor mengikuti Pemantapan di Lembang Jawa Barat, dari tanggal 18 s/d 22 Oktober 2011 – Acara pelepasan berlangsung di aula Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Senin malam 17 Oktober 2011.

Kesepuluh orang dimaksud dipimpin Sdr. Wahidah (Staf pada Seksi Penyuluhan Sosial) yang membawa serta sepuluh orang masing-masing ; Abd. Rahman Sulo alias Yogi (Makassar), Salmiati dan Andi Ina Zulviana (Maros), Amiruddin (Wajo) Makkarumpa (Parepare), Musliadi  Rate (Takalar), Muhammad Fadly  (Bulukumba), Tri Puspita Sari (UIN Makassar), Gunawan (Barru) dan Deceng Rumbu dari Kabupaten Enrekang.

Kadis Sosial, Ir. H. Suwandi, M.Si ada kesempatan pelepasan peserta mengatakan, sebagai penanggungjawab di provinsi maka keberangkatan saudara mewakili Sulawesi Selatan adalah sebuah amanah, dari 8 jiwa rakyat Sulsel, Saudaralah yang berkesempatan mewakili.

Penugasan Saudara untuk mengikuti pemantapan Petugas Pelopor Perdamaian, amat berat karena permasalahan bencana sosial, seperti konflik amat sulit penanganannya, berkepanjangan dan dibutuhkan tenaga-tenaga yang terlatih.

Saya berharap, setelah kembali nanti untuk tetap memberikan dukungan dan pengabdian di tengah masyarakat. Oleh sebab itu Nawaitu sebelum mengikuti pembinaan di Lembang -Jawa Barat, hendaknya dicamkam dengan sebaik-baiknya untuk misi pertolongan dan senantiasa peka dalam menghadapi permasalahan sosial di daerah ini.

Selasa, 18 Oktober 2011 tepat Pukul 07.00 Wit, rombongan bergerak menuju Bandara Sultan Hasanuddin selanjutnya dengan pesawat Lion menuju Cangkareng di Jakarta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>