Minggu, 16 Oktober 2011 hari ini semua komponen pegawai dalam jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan ” Sepeda Santai ” dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-342 bertepatan tanggal 19 Oktober 2011, Saya sendiri tidak ikut serta, karena dua buah sepeda yang ada di gudang digunakan putri saya bersama sepupunya, akhirnya langsung saja membuka laptop dan membuat naskah dengan judul RENUNGAN.

Disini kami tak bisa tafakur lama, karena gangguan dari pesawat HT (Handy Talky) yang melaporkan perkembangan masing-masing daerah dan situasi di kawasan, suara radio Celebes Makassar dan suara TV yang melaporkan rencana resafel kabinet Indonesia Jilid II telah membuat suasana perenunganku terganggu, terlebih lebih kokoh suara dari ayam ketawa, membuat suasana batin begitu tak menentu.

Kucoba untuk terus berfikir positif, kubuka kembali tuts tombol laptopku, kutatap wajah-wajah sahabat fb-ku, semua telah memberiku inspirasi untuk terus berkarya dalam nuansa kebersamaan. Kungin selalu untuk membangun kebersamaan, sementara itu, tantangan dari sebuah keberhasilan juga membawa konsekwensi mendapatkan ketidaksenangan dari beberapa oknum.

Bagiku semua itu akan menjadi cambuk untuk lebih berkarya lagi diberbagai tanggungjawab yang dipercayakan pimpinan. Kini kembali kulakukan perenungan berikutnya, apa maunya orang-orang ini dan kenapa mesti terdampar dalam jajaran yang bernama kawasan kesejahteraan sosial.

Tapi itulah nilai sebuah kehidupan, ada yang senang dan ada yang benci, ada yang kaya dan ada miskin, semua berpasang-pasangan. Sekarang kita tingggal memilih mana yang sesuai dengan kata hati dan itulah hasil dari sebuah PERENUNGAN, sampai jumpa !!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>