Jumat 23 September 2011 sekitar Pukul 03.00 dinihari, kendarfaan Rescue Tactical Unit (RTU) yang dipinjam pakai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan dikembalikan ke Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

mobil rescue kemensosProses pemulangan yang terbilang alot, diawali ketika Kepala Dinas Sosial Prov. Sulsel, Ir. Suwandi,M.Si didampingi Kepala Bidang Banjamasos, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si dan seorang staf, Abd. Rahman Saleh, menghadap di ruang kerja Sekda pada hari Rabu 14 September 2011.  Saya perintah Pak Kadis untuk mengambil mobil di BPBD Sosial, ujar Sekda Sulsel, H.A. Muallim, S.H., M.Si – selanjutnya pihak Dinas Sosial menyurat secara resmi kepada Kepala BPBD Sulsel, Drs. H.Mappagio, M.Si yang juga mantan Kadis Sosial Prov. Sulsel, selanjutnya pihak Kepala BPBD mendisposisi surat tersebut kepada pemakai kendaraan, Bapak Syahril.

Syahril sebagai pengguna kendaraan, semula berkelit untuk tidak mau menyerahkan kendaraan tersebut dengan alasan kendaraan itu harus sepengetahuan pihak Sekda Sulsel, selanjutnya setelah diberi pengertian masih juga belum puas, dan nanti ada disposisi dari Kepala BPBD, akhirnya tim negosiator menghubungi kepala BPBD dan memberikan informasi melalui pesan singkat yang berbunyi ; serahkan mobil Dinas Sosial  kepada Dinas Sosial, hal itu juga belum mau diserahkan.

Tim Tagana Sulsel yang beranggotakan, Rakhmatullah, Abd. Rahman Yogi, Hasran Rate,  Irwan, Dedi dan Haji Irwan – Kulle mereka amat berjasa dalam pengembalian mobil, mereka tidak akan kembali kalau tidak mendapatkan mobil itu, akhirnya pada Pukul 03.00 dinihari mereka diserahkan kuncinya dan setelah tiba di halaman Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, semua atribut berlogo BPBD dicopot dan terlihatlah logo Departemen Sosial R.I. lengkap dengan nomor DIPAnya…….. terima kasih.

Proses pemulangan yang terbilang alot, diawali ketika Kepala Dinas Sosial Prov. Sulsel, Ir. Suwandi,M.Si didampingi Kepala Bidang Banjamasos, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si dan seorang staf, Abd. Rahman Saleh, menghadap di ruang kerja Sekda pada hari Rabu 14 September 2011.  Saya perintahPak Kadis untuk mengambil mobil di BPBD Sosial, ujar Sekda Sulsel, H.A.Muallim,SH,M.Si – selanjutnya pihak Dinas Sosial menyurat secara resmi kepada Kepala BPBD Sulsel, Drs.H.Mappagio,M.Si yang juga mantan Kadis Sosial Prov. Sulsel, selanjutnya pihak Kepala BPBD mendisposisi surat tersebut kepada pemakai kendaraan, Bapak Syahril. Syahril sebagai pengguna kendaraan, semula berkelit untuk tidak mau menyerahkan kendaraan tersebut dengan alasan kendaraan itu harus sepengetahuan pihak Sekda Sulsel, selanjutnya setelah diberi pengertian masih juga belum puas, dan nanti ada disposisi dari Kepala BPBD, akhirnya tim negosiator menghubungi kepala BPBD dan memberikan informasi melalui pesan singkat yang berbunyi ; serahkan mobil Dinas Sosial  kepada Dinas Sosial, hal itu juga belum mau diserahkan. Tim Tagana Sulsel yang beranggotakan, Rakhmatullah, Abd. Rahman Yogi, Hasran Rate,  Irwan, Dedi dan Haji Irwan – Kulle mereka amat berjasa dalam pengembalian mobil, mereka tidak akan kembali kalau tidak mendapatkan mobil itu, akhirnya pada Pukul 03.00 dinihari mereka diserahkan kuncinya dan setelah tiba di halaman Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, semua atribut berlogo BPBD dicopot dan terlihatlah logo Departemen Sosial R.I. lengkap dengan nomor DIPAnya…….. terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>