Pelaksanaan Verifikasi Proposal Keserasian Sosial Di Kota Makassar

syakhruddin
Read Time1 Minute, 0 Seconds

Verikasi proposal Keserasian Sosial (KS) berlangsung selama empat hari, tanggal 20 s/d 24 September 2011 di Hotel Yasmin Jalan Jampea No. 5 Makassar. Sebanyak 63 Forum Keserasian Sosial dari 11 (sebelas0 kabupaten/kota telah menyetorkan proposal masing-masing bernilai Rp 112.000.000,- (seratus dua belas Juta rupiah) untuk pembangunan berbagai sektor, termasuk infrastruktur yang ada di daerah desa/kelurahan.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial R.I. Drs.Moch.Helmy didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Suwandi,M.Si di depan para peserta mengatakan, pelaksanaan verifikasi ini merupakan tindak lanjut dari proposal yang telah diajukan oleh para warga masyarakat ke Kemensos melalui Dinas Sosial Prov. Sulsel.

Dilaporkan bahwa dari 63 Forum KS ini, didampingi 29 pendamping dengan rasio dua forum satu pendamping yang akan bersama -sama mengelola dan bertanggungjawab terhadap pelaksanaan kegiatan keserasian sosial di wilayah masing-masing.

Direktur PSKBS Moch Helmy pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa selama tiga tahun pelaksanaan kegiatan KS di Sulsel, beliau selalu berkesempatan hadir pada acara pembukaan, hal ini menunjukkan beliau sangat konsen terhadap program KS di Sulawesi Selatan.
Para ketua forum dan pendamping yang telah menyerahkan proposal selanjutnya di verifikasi oleh tim dari Kemensos dan selalnjutnya mereka akan mengelola dana  KS yang ditansfertmelalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) setempat.

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akhirnya Mobil RTU Kembali Ke Pangkuan Dinsos Sulsel

Jumat 23 September 2011 sekitar Pukul 03.00 dinihari, kendarfaan Rescue Tactical Unit (RTU) yang dipinjam pakai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan dikembalikan ke Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. Proses pemulangan yang terbilang alot, diawali ketika Kepala Dinas Sosial Prov. Sulsel, Ir. Suwandi,M.Si didampingi Kepala Bidang Banjamasos, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si dan […]

JOIN US

untuk mendukung berdirinya web ini