Bimbingan Motivasi Asuransi Kesejahteraan Sosial (ASKESOS) yang di gagas Dians Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 11 Juli 2011 berlangsung di Pusat Kegiatan Belajar Masyakat (PKBM) Delia di Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros diikuti 170 orang peserta.

Bimbingan MotivasiAcara diawali dengan laporan Ketua PKBM Delia Cenrana Maros, Dra. Salmia dilanjutkan sambutan Camat Cenrana, H. Anwar dan pemaparan tentang Askesos (Asuransi Kesejahteraan Sosial) oleh Kepala Bidang Bantuan & Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si yang  menguraikan tentang azas, manfaat dan tujuan Askesos.

Untuk tahun anggaran 2011 Kabupaten Maros mendapatkan tiga alokasi Askesos yang dikelola oleh Yayasan/Organisasi Sosial masing-masing ; BKM Tauna Kabupaten Maros, dan BKBM Mekar Aksara Kabupaten Maros dan PKBM Delia di Kecamatan Cenrana yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bone.

Sementara itu  untuk Tim II diikuti Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Suwandi didampingi Kepala Seksi Jaminan Kesejahteraan Sosial mdan Sumber Dana Sosial, Andi Ertifah,S.H. bersama pengelola kegiatan, Dra. Nurani,M.Si mengungjungi dua lokasi masing-masing, BKM Taruna  yang terletak di bagian utara Kabupaten Maros dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pangkajene & Kepulauan.

Pendamping Sosial Kabupaten Maros yang juga bertindak selaku Tokoh Masyarakat Maros, .Moh. Yacob Mappiasse pada kesempatan tersebut turut memberikan dukungan dan berterima kasih atas dukungan dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menempatkan program  Askesos dan program Keserasian Sosial. Usia acara dilanjutkan dengan santap siang bersama dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi Keserasian Sosial yang terletak di depan pasar Inpres Watang Bengo – Camba Kabupaten Maros  (SDN)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>