08
Nama lengkap, Drs. H. Syakhruddin. DN, M.Si Lahir di Ujungpandang, 5 Januari 1957 Pekerjaan sekarang Kepala Bidang Bantuan & Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Selatan, Pensiun sejak 1 Februari 2013.
Pasangan Hidup Hj. Nurlia melahirkan tiga anak, masing-masing Lisnawaty Syakhruddin bersuamikan Hamdy Malkan, SE dan dua Cucu masing-masing Aliyah dan Muhammad Nabil, serta Syawal Agussentosa dan isterinya Arfani Kasim Barata dan si bungsu Tri Puspita Sari yang saat ini sedang kuliah di Universitas Ilam Negeri Jurusan Kesejahteraan Sosial.
Mengawal karier sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan pangkat/golongan (II/a) sejaka 1 Februari 1979 di Kanwil Departemen Sosial Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda, kemudian promosi kebagai kepala sub seksi kesejahteraan anak dan keluarga (KAK) di Kantor Departemen Sosial Kabupaten Pasir di Tanah Grogot.
Selama 5 (lima) tahun dalam perantauan, akhirnya bermohon pindah ke Sulawesi Selatan dan pada tanggal 5 Pebruari 1985 di tempatkan di Kantor Departemen Sosial Kabupaten Takalar di Pattalassang, seraya melanjutkan pendidikan pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Jalan Bongaya – Makassar.
Usia pendidikan tahun 2000 Departemen Sosial dibubarkan dalam kabinet pembangunan yang dipimpin Presiden K.H.Abdurrahman Wahid (Gusdur, selanjutnya melanjutkan pendidikan pada Universitas Hasanuddin Makassar dan selesai tahun 2002 pada bidang studi konsentrasi Antropologi Sosial.
Memasuki tahun 2004 seiring dengan kehadiran Departemen Sosial yang kini berubah menjadi Kementerian Sosial bersama Andi Hanindito menumbuhkan organisasi relawan, Taruna Siaga Bencana (TAGANA).
Tahun ke-7 keberadaan TAGANA di tanah air tercinta telah membawa berbagai kemajuan walaupun disana-sini masih perlu peningkatan, baik menyangkut tehnical skill, maupun penguasaan tugas lain yang berkaitan dengan kebencanaan pada posisi sebelum, saat dan sesudah bencana berlangsung.
bersambung……

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>