Sebanyak 18 Orang anggota Tim Tagana Khusus menuju Kabupaten Toraja Utara, untuk melatih 300 orang Tagana baru yang di gagas Rajawali Be Valunteer dengan koordinator Pendeta Yosmat. Tim dipimpin Ahyan Arif dan Abd. Rahman Sulo yang akrab disapa Yogi, selanjutnya bergabung dengan tim instruktur lapangan, Sdr. Adox dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Selama di Kabupaten Toraja Utara, tim akan memandu anggota-anggota baru mulai dari teknik pertolongan, cara-cara penanggulangan bencana, komunikasi radio, vertical rescue serta Dapur Umum Lapangan dan berbagai pengetahuan praktis lainnya.

Tim TAGANA Sulsel membawa serta Mobil Dapur Umum Lapangan (Dumlap), kendaraan angkutan personil dan semuanya di kelola Tagana khusus, kegiatan ini didukung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toraja Utara. Pelatihan Tagana Be Valunteer di Kabupaten Toraja Utara ini merupakan angkatan kedua yang pertama di pusatkan di Tanjung Bunga Makassar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>